Tuesday, August 31, 2010

Universitas Surabaya Maju Terus - InterARTivity Ubaya Ajang Kreativitas Anak Muda Surabaya

"Kiri: Workshop paper craft yang diikuti anak-anak. Kanan: NUHENIEL saat ditemui suarasurabaya.net 
Foto: ZAROFAH suarasurabaya.net"
suarasurabaya.net| InterARTivity for Better Surabaya demikian nama acara yang diselenggerakan oleh 3 jurusan yakni Teknik Informatika, Multimedia serta Sistem Informasi Universitas Surabaya (Ubaya). Acara yang digelar di Atrium Supermall PTC ini sudah dimulai sejak kemarin (19/08) dan akan berakhir hari Minggu (22/08).

 NUHENIEL Humas InterARTivity kepada suarasurabaya.net, Jumat (20/08), mengatakan acara ini digelar atas dasar kerinduan akan Surabaya yang lebih baik. Jadi tema-tema acara ini sengaja dibuat dengan nuansa Surabaya. “Jadi acara ini kan diadakannya bulan Agustus, bertepatan dengan peringatan HUT RI. Tapi yang lebih kita angkat yakni tentang Surabaya,” terang NUH yang tercatat sebagai mahasiswa semester 5 jurusan Multimedia tersebut.




Menurut NUH, dalam acara InterARTivity ini, akan ada pula lomba fotografi, lomba paper craft serta ada pula lomba cosplay yang terbuka untuk umum. Ada pula workshop dan seminar gratis bagi para pengunjung. Selain itu ada berbagai games yang bisa dimainkan pengunjung yakni Sudoku (18x18), digital game serta foto+edit gratis.

NUH menjelaskan hingga saat ini belum ada yang berhasil memecahkan games Sudoku tersebut. "Sengaja dibikin dengan ukuran besar (18x18, red), tetapi pada dasarnya mudah kok. karena sesuai dengan mata kuliah yang ada yakni struktur data," terang NUH.

Puncak acaranya akan digelar pada hari minggu, karena pada hari itu akan ada pengumuman pemenang lomba papercraft, lomba foto dan juga Cosplay. “Puncak acara sengaja kami gelar pada weekend, karena akan ada pengumuman pemenang juga, biar acaranya rame,” terang NUH seraya tertawa.

Tentang antusiasme dari para pengunjung mall sendiri, menurut NUH sudah bagus, terutama untuk foto gratis. “Antusiasme pengunjung sudah bagus, terutama foto gratis,” ungkapnya.

NUH berharap dari acara ini, orang-orang akan lebih tau tentang jurusan informatika, sistem informasi dan Multimedia serta relevansinya dengan kehidupan manusia di era digital saat ini.

Sekadar informasi, dalam InterARTivity ini ada berbagai paper craft karya peserta yang dipamerkan dan juga hasil karya mahasiswa dari 3 jurusan. Ada pula pemutaran video animasi karya mahasiswa dengan durasi masing-masing 6 menit yang alur ceritanya bisa dipilih pengunjung.(zee/edy).
dikutip dari suarasurabaya.net, 20 Agustus 2010

Sumber : http://www.ubaya.ac.id//


diposting oleh : universitas surabaya maju terus

1 comment:

Submit Express Inc.Search Engine Optimization Services